irvanmumtaza

Ayo Mahasiswa Berantas Korupsi

In 1 on 9 Maret 2011 at 13:00

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, menyatakan, untuk memberantas korupsi di negeri ini pihaknya perlu bekerja sama dengan berbagai pihak terutama dengan mahasiswa.

“Untuk memberantas korupsi, tentunya KPK tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, bekerja sama dengan lembaga pemerintahan sangat baik, tapi jauh lebih baik bisa bekerja sama dengan mahasiswa. Mahasiswa, menurut saya, juga berperan dalam membarantas korupsi,” kata Nusyro Muqoddas, dalam kuliah umumnya, di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha Bandung.

Ia mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan di masyarakat memiliki peran strategis untuk memberantas korupsi di Indonesia. Ketika disinggung sejauh mana efektifitas peranan mahasiswa dalam pemberantasan korupsi, pihaknya mengatakan peranannya sangat efektif.

KPK sendiri, kata Busyro yang baru memimpin lembaga tersebut sekitar dua bulan, membutuhkan mahasiswa dalam penanganan kasus korupsi. “Seperti dalam pencegahan korupsi pada projek pembuatan jalan kami membutuhkan mahasiswa yang ahli di bidang tersebut. Mahasiswa bisa nanti praktek kerja di sana,” kata Busyro.

Menurutnya mahasiswa mampu memberantas korupsi, pasalnya selain wartawan, mahasiswa adalah pilar demokrasi. “Mahasiswa jangan hanya melaksanakan perkuliahan di kampus saja, tapi melakukan kajian pembangunan daerahnya sendiri, sehingga muncul jiwa kepemimpinan untuk bisa mengadvokasi kasus korupsi,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: