irvanmumtaza

UMM Malang Juara II Kontes Jembatan Civil Expo 2011

In 1 on 9 Mei 2011 at 03:45

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengukir prestasi. Kali ini tim mahasiswa dari Teknik Sipil meraih juara II kontes jembatan dalam ajang Civil Expo 2011 yang diselenggarakan ITS, Sabtu (2/04) lalu. UMM mengalahkan tim tuan rumah dan beberapa universitas ternama, seperti ITB, UGM, dan UI.

Pembina tim Teknik Sipil UMM, Khoirul Abadi, menyatakan mereka hanya menurunkan satu tim. Ini berbeda dengan universitas lain yang kebanyakan membawa minimal dua karya. Namun, mental juara yang selama ini menjadi semangat mahasiswa UMM mampu membangkitkan semangat optimismenya.

“Mereka masih semester IV, belum mendapatkan perkuliahan jembatan. Tetapi berkat ilmu-ilmu dasarnya yang dikembangkan dan pembinaan yang baik, tim kita sanggup bekerja keras dan menang,” kata Khoriul.

Tim FT UMM terdiri dari Rusandi Noor, Beni Ksatria dan Nika Nurkhansana. Tim ini menamakan dirinya sebagai “3 Gishi” yang berarti 3 insinyur dalam bahasa Jepang. “Nama ini tidak sengaja kami temukan ketika kami sedang membuka kamus bahasa Jepang,” kata Beni tentang nama timnya itu. Sedangkan jembatan yang dibuat diberi nama Gakusei yang berarti jembatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: